WH-QUESTIONS TECHNIQUE GUIDE FOR MASTERING AND IMPROVING THE STUDENTS’ SPEAKING SKILL

Hanna, Ina Daril (2023) WH-QUESTIONS TECHNIQUE GUIDE FOR MASTERING AND IMPROVING THE STUDENTS’ SPEAKING SKILL. uim.

[img] Text
WH-QUESTIONS TECHNIQUE GUIDE FOR MASTERING AND IMPROVING THE STUDENTS’ SPEAKING SKILL (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain penelitian tindakan kelas melalui dua siklus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana teknik Guided WHQuestions mampu meningkatkan keterampilan berbicara siswa di Sekolah Menengah Pertama. Penelitian dilakukan di SMP Al-Islamiyah Teja Barat Pamekasan. Itu terbatas hanya pada kelas satu dan kelas terdiri dari 19 siswa. Data dikumpulkan melalui lembar observasi, catatan lapangan, tes siswa dan angket. Dalam analisis data, peneliti menggunakan deskriptif kuantitatif. Data hasil observasi dan tes siswa dianalisis menggunakan analisis statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran menunjukkan keberhasilan belajar mengajar jika pada siklus 1 pertemuan 1 sebesar 77% dan pertemuan 2 sebesar 85,7%. Kemudia Pada siklus kedua pertemuan 1 keterlibatan siswa meningkat menjadi 91, 4% dan pertemuan 2 adalah 97%. Penyempurnaan itu terlihat dari kemajuan poin bicara rata-rata siswa. Dalam studi pendahuluan, skor rata-rata berbicara siswa adalah 54, 8. Ini meningkat menjadi 71 pada siklus 1 dan 82 pada siklus 2. Sedangkan hasil angket siswa menunjukkan siswa terpesona dan senang belajar berbicara melalui Guided WH-Question. n. Kata kunci: panduan teknik pertanyaan W-H question, keterampilan berbicara.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: ina daril hanna
Date Deposited: 26 Jul 2023 11:58
Last Modified: 26 Jul 2023 11:58
URI: http://repository.uim.ac.id/id/eprint/1031

Actions (login required)

View Item View Item